Skip to main content

Materi dan Sidang Ketiga Tahun Sidang 2022, Disetujui Oleh DPRD Kaur

 

Indoku.id I Bengkulu Kaur- Dalam rangka meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi lembaga DPRD Kaur, Pemda Kaur bersama DPRD Kaur, laksanakan Rapat Masa Sidang Ketiga Tahun Sidang 2022. Rabu (31/08/22)

 

Selama proses rapat berlangsung Anggota DPRD Kaur, memberikan kritik dan saran kepada Pemda Kaur dan Forkumpemda untuk peningkatan Kabupaten Kaur yang lebih baik di masa-masa yang akan datang.

 

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Sidang yang dihadiri langsung Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH., MH., FORKUMPEMDA, Seluruh Kepala OPD, Anggota DPRD, dan Pers.

(Kamis 1 /September /2022)

 

Anggota DPRD Kaur dari Komisi II, Irwanto Tohir menyampaikan mengenai perjudian. Dalam penyampaiannya mengapresiasi pihak kepolisian Kaur.

 

"Kepada Polres Kaur, kami mengapresiasi atas kinerja saudara yang telah membasmi perjudian seperti sabung ayam pada beberapa hari yang lalu melalui Polsek Kaur Utara. Namun, kami berharap agar tidak pandang bulu, kalaupun ada oknum Anggota Polri dalam hal ini di bawah naungan Polres Kaur yang terlibat, pecat", tegas Irwanto Tohir.

 

 

Sementara itu Anggota DPRD dari Komisi I, Deny Setiawan, SH., Rismadi, Samsul Fajri, Juhnan Hadi menyampaikan terkait cuaca exrim yang mengakibatkan beberapa wilayah kabupaten kaur mengalami banjir, longsor, jalan nyaris putus bahkan ada yang putus serta jembatan yang sudah sangat memprihatinkan. 

 

"Agar Pemda Kaur untuk cepat responsif dan mensiagakan perangkat terkait karena cuaca exrim ini mungkin masih berlanjut dalam satu Minggu dua Minggu ke depan", Sampai Anggota DPRD kaur, Denny Setiawan, SH yang juga menjabat Ketua Komisi I.

 

Sementara itu kekwatiran tentang kabupaten kaur ke depannya karena kabupaten kaur sudah di kepung perkebunan sawit dan bisa saja terjadi banjir yang lebih besar. Oleh karena itu perlu antisipasi atau solusi dini yang perlu segerah dilakukan.

 

"Karena kabupaten kaur sudah dikepung perkebunan sawit, dikwatirkan kabupaten kaur terdampak banjir yang lebih besar. Oleh karena itu kami berharap agar Pemda Kaur untuk melakukan Antisipasi atau solusi dini secepatnya mungkin dilakukan untuk mengatasi banjir", Sampai Samsul Fajri.

 

Dengan melalui proses rapat, akhirnya seluruh DPRD Kaur yang hadir menyetujui materi dan jadwal masa sidang ketiga tahun sidang 2022.

 

(Henry)